Search

Type your search keyword, and press enter

Suatu Pesan

Orang boleh pandai setinggi langit. Tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja dan pekerjaan untuk keabadian.
By : Pramoedya Ananta Toer.

Senin, 06 April 2015

Liebster Award Sebuah Award Gaib #1

"Selamat Mas Darma. Mas. Dapet dikirimin Liebster Award. Langsung cek di blog gue aja. Komen Mr. Aneh"
Liebster Award #1
Liebster Award #1


Hari ini Minggu 5 April 2015 gue lagi suntuk-suntuknya untuk nulis. Bener" lagi gag ada ide untuk nulis. Parah banget dah. Padahal seharusnya dan sebisanya blogger itu harus bisa nulis sehari satu postingan. Biar terlatih kemampuan nulis dan terjaga eksistensi blognya dimata pembaca dan Google. Oh iya.. sebenarnya suntuk ini melanda sudah dari beberapa hari yang lalu. Entah kenapa pokoknya gue lagi gag mood nulis, kerjanya cuma blogwalking dan kepoin blog orang.

Tapi tiba-tiba hari Minggu itu juga ada temen gue yang nelpon. Doi tanya-tanya soal blog.
"Assalamu'alaikum Darma, ini gue Bunga (nama disamarkan). Gue mau tanya nih cara bikin template bagus kaya blog lu itu gimana sih? ajarin dong!" tanya Doi dengan manja.

Yoi otomatis saat itu gue langsung besar kepala. Astagfirullah, sungguh dosa gue ini. Tapi tetap aja gue jawab dengan singkat sebab gue lagi moody-an. Dan saat itu gue juga lagi seru-serunya blogwalking, eh ada yang ganggu. Kan kurang ajar. :p

"Intinya itu gue pake template bikinan orang, tinggal download trus upload di blog. Lu coba tanya aja Andi (nama disamarkan) blog dia juga bagus kok.!" jawab gue ke Bunga.

Lanjut setelah di telpon dan blogwalking-an gue pergi ke blog gue. Mencoba cek dasboard bagian komentar-komentar yang ada diblog gue. Ternyata ada komentar yang baru dari Mr.Aneh.

"Selamat Mas Darma. Mas. Dapet dikirimin Liebster Award. Langsung cek di blog gue aja. Komen Mr. Aneh"

Bener-bener aneh ini orang. Belom juga kenal udah ngasih Award ke orang. Awalnya gue kira dia ini pembaca blog gue. Gue coba maen ke blognya di http://mraneh.blogspot.com/, gue cek di menu Blogwalking-nya. Ternyata nama gue gag ada di listnya. Bener-bener aneh. Gue dan dia sama belom kenal. Entah bagaimana dia bisa nyasar ke blog gue.

Tapi setelah gue pikir-pikir kayanya gue pernah nyasar juga ke blog dia. Dan sepertinya gue pernah nyepam (baca : ninggalin komentar) diblognya. Rada-rada lupa sih, tapi kayanya gag deh, gue cuma sekedar nyasar aja.

Dari komennya Mr.Aneh ini gue agak curiga. Jangan-jangan ini komentar sampah, dan ini hanya sebuah Award yang Hoax. Maaf tidak bermaksud merendahkan. Coz masa tiba-tiba dia ngasih Award yang menurut gue gag jelas gitu. Dan gue gag tau badan mana yang mendirikan Award ini. Siapakah pencetus dan pelopornya ?. Sungguh sebuah misteri. Maklumlah nama juga blog, blog kan salah satu bagian dari dunia maya yang kadang suka menipu. Dunia nyata atau fana atau semu saja sudah cukup bayak penipu, apalagi dunia maya. Maaf kalo gue terlalu parno atau apalah.

Akhirnya gue coba cari tahu tentang Award ini. Liebster Award. Iya award ini lah yang gue dapet dari Mr.Aneh. Gue belom tau dengan pasti ini award apa. Tapi setelah membaca dan mencari tahu dari beberapa blog yang kedapetan Liebster Award. Jadi Liebster Award itu adalah suatu bentuk apresiasi atau penghargaan dari satu blogger ke blogger lainnya. Penghargaan ini di berikan mungkin karena blog kita (blog penerima Liebster Award) dinilai oleh blogger lain sebagai blog yang bagus. Bisa bagus karena desain blognya, isi kontennya yang menarik dibaca dan intens di update atau karena kita saling kenal.

Konon katanya tujuan dari Liebster Award ini supaya bisa saling mengenal antara satu blogger dengan blogger lainnya. Bagaimana tidak, soalnya dalam Liebster Award ini akan ada 11 pertanyaan dari pemberi Award untuk si penerima Award. Dan ada beberapa hal lagi yang membuat pemberi Award jadi sedikit mengenal kita si penerima Award. Bisa dibilang Liebster Award itu, suatu hal seru-seruan. Bener-bener seru dah.. baca aja nih aturan atau peraturan yang ada di Liebster Award.

Rules Liebster Award :
  1. Mengucapkan terima kasih kepada orang yang sudah memberikan Liebster Award kepada kamu. Kalo bisa kasih backlink.
  2. Kasih tahu 11 fakta tentang diri kamu.
  3. Jawablah 11 pertanyaan dari yang ngasih Award ini ke kamu.
  4. Kamu harus meneruskan Award ini ke 11 blogger yang lainnya, dan dengan tentu ngasih 11 pertanyaan (sesuka kamu). Tapi sopan dan rasional.
  5. Jangan lupa kasih tahu 11 blogger yang udah kamu berikan Liebster Award. Untuk segera ikut Liebster Award.
  6. Kalo bisa cantumin juga logo Liebster Award di postingan.
Rules Liebster Award
Rules Liebster Award

 Gimana ribet dan pusing toh. Tapi serukan. Oh iya ini ada masalah lain nih, yang bener-bener bikin ribet. Kenapa semuanya harus 11. Kan itu bikin pegel. Tapi sudah lah.
Pokoknya gitu dah sekilas tentang kronologi gue dapat Liebster Award. Tapi intinya gue bersyukur banget dan banyak sekali ngucapin terima kasih buat Mr.Aneh. Berkat doi gue harus maksaain diri supaya bisa nulis lagi. Alhasil berkat Mr.Aneh, gue jadi bisa nulis lagi. Dan ketemu beberapa ide untuk bisa dan terus nulis diblog kedepannya.

Sekali lagi. Terima kasih Mr.Aneh (Ananda). Salam blogger. Dan tetep semangat berkarya melalui tulisan di blog. Terima kasih Mr.Aneh (Ananda).

Salam hangat



Pelajar biasa. []

*******

*Note : 
Point 1 : Untuk poin 1, gue udah melakukannya di postingan ini.
Point 2 : Untuk poin 2 bisa dilihat di sini.
Point 3 : Untuk poin 3 bisa dilihat di sini.
Point 4 : Untuk poin 4 bisa dilihat di sini.
Point 5 : Untuk poin 5 sudah gue konfirmasi dan bisa dilihat di sini.
Point 6 : Untuk poin 6, gue udah melakukannya di postingan ini.

2 komentar:

  1. Ahahahhah. Gokil. Keren. Ber. Gue nyasar ke blog elu. Ntar gue masukin link elu ke blogwalking gue dah. Aneh emang.

    BalasHapus