Search

Type your search keyword, and press enter

Suatu Pesan

Orang boleh pandai setinggi langit. Tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja dan pekerjaan untuk keabadian.
By : Pramoedya Ananta Toer.

Kamis, 02 April 2015

Perlombaan Lari

Perlombaan Lari
Perlombaan Lari

“Kau tau nak, kisah kura-kura melawan kelinci. Bukankah kura-kura berhasil mengalahkan kelinci dalam perlombaan lari.” Ucap ayah macan.

“Tapi itu hanya dongeng semasa kecil ku, tidak mungkin aku sanggup melawan teman-teman ku yang jauh lebih cepat dalam berlari.” keluh anak macan.

Lima menit lagi perlombaan lari akan segera dimulai. Para peserta lomba sudah siap menempati garis startnya masing-masing.

“Jangan khawatir anak ku. Lakukan saja yang terbaik, fokus pada garis finish. Kau pasti menang.”

“Terima kasih ayah”

Tembakan pistol pun mulai dibunyikan, bertanda perlombaan lari sudah dimulai. Peserta mulai berlari sekencang mungkin.

Akhirnya digaris finnis citah lah yang menang dan macan kalah.

*******
Terima kasih telah membaca semoga pesannya sampai. []

10 komentar:

  1. Kalimat pertama dan kedua kurang tanda koma, Darma

    BalasHapus
  2. ceritanya terlalu singkat :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya.. ini kan fiksi mini 100 kata. Suspense nya kurang ya..

      Hapus
  3. Selamat Mas Darma. Mas. Dapet dikirimin Liebster Award. Langsung cek di blog gue aja.

    BalasHapus
  4. Kasian anak macan kalah.. Tapi seenggaknya uda berusaha kan yah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi.. semoga pesannya sampai y..

      Hapus
  5. pesannya pending bang diotak gue mah.. hahaha..
    emang otak kongslet susah diajak mikir tapi yang pasti jangan kalah sebelum bertanding.. kalau udah kalah duluan pasti kalah beneran tuh.. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah... bukan otak lu yg salah kali, mungkin krn tulisan gue yang blm ngena..

      Hapus