Search

Type your search keyword, and press enter

Suatu Pesan

Orang boleh pandai setinggi langit. Tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja dan pekerjaan untuk keabadian.
By : Pramoedya Ananta Toer.

Senin, 06 April 2015

Sebelas Fakta Tentang Gue #2

"2. Kasih tahu 11 fakta tentang diri kamu. rule of Liebster Award"
Liebster Award #2
Liebster Award #2


Akh... Gara-gara Liebster Award gue harus berfikir keras tentang fakta diri gue. Padalah gue kurang ahli mencari tahu dan menilai tentang diri gue. Tapi sudahlah. Silahkan baca sebelas fakta tentang gue.

Sebelas fakta tetang gue (Darma Kusumah)

1. Gue Laki-laki
Ini penting gue kasih tahu. Sebenarnya gag usah dikasih tahu mungkin sudah pada tahu kan ya. Tapi konon katanya nama yang akhirannya huruf "H" itu identik dengan seorang perempuan. Dan kala itu disalah satu media sosial gue pasang foto profil gue dengan foto bareng-bareng dengan cewe. Di foto itu lebih dominan cewe, artinya di foto itu posisi gue di tengah-tengan dan kerumunin banyak cewe. Saat masang foto itu ada cowo yang nge-add gue dan minta kenalan gitu. Terus tu cowo nge-chat gue, gue bales aj gue cowo. Terus gue blog dan tu akun cowo. Mungkin saat itu gue terlalu parno, kan bisa aja dia itu iri sama foto gue & minta di ajarin supaya bisa foto bareng bidadari-bidadari cantik. :p

2. Berat badan gue kurang dari 50 kg
Ini serius. Untuk saat ini berat badan gue kurang dari 50 kg dah. Umumnya pemuda kan berat badannya cukup berisi. Lah gue mah kagak. Mungkin penyebabnya karena gue waktu kecil pernah punya penyakit cacingan. Tapi kan sekarang sudah sembuh, kenapa gag gemuk-gemuk ya? ah.. sudahlah..

3. Pernah dioperasi
Operasi di sini bukan sebab gue kecelakaan tabrakan atau apa. Tapi sebab gue waktu dilahirkan, gue terlahir dengan keadaan bibir sumbing. Iya.. Jadi bibir gue sumbing terus waktu itu langit-langit di mulut gue gag ada. Sewaktu kecil tiap makan pasti makanannya keluar lagi dari lubang hidung yang satunya. Tapi saat masih TK gue sudah dioperasi meski belum sempurna. Dan mungkun sekarang artikulasi gue saat berbicara masih kurang terdengar dengan jelas.

4. Introvert
Mungkin ini terjadi sebab gue pernah dioperasi karena... Ah sudahlah... Jadi karena sebab itu gue orangnya lebih senang tertutup, pemalu, dan kurang percaya diri. Tapi sekarang semenjak ke klinik tong fang dihargai gue mulai ekstovert. Walaupun baru sama orang-orang yang gue kenal.

5. Gag shanggup liat cewe cantik
Ini nih... sebab dari introvert, karena dulu gue kebanyakan diem di kamar. Dan dulu di kamar kebanyakan nono film.. #IYKWIM. Alhasil kalo liat lawan jenis yang sexy atau cantik bawaannya pengen langsung nikahin atau minimal gue pacarin. Dan karena hal ini, salah satu prestasi gue itu cukup dalam waktu kurang dari 5 detik gue bisa langsung jatuh cinta (cinta monyet). #PernahPunyaPenyakitJomblo. Tapi sekarang sudah dikurang-kurangin.

6. Pernah dapat nilai Matematika 100
Hahahaha.... hebat kan gue. Sewaktu gue kelas II SD, gue sempat mendapatkan nilai 100 di ulangan matematika. Dan itu adalah ulangan kenaikan kelas. Gue senang banget sebab dengan itu gue jadi juara 1 di kelas, dan ibu gue memberikan gue mainan mobil RC. Tapi kalo dibandingin sekarang gue angkat tangan dah soal matematika. Gag shangggup...

7. Tidak akan merokok
Tidak suka rokok, dan tidak akan merokok

8. Tidak suka nonton nonton bola
Sedikit aneh sih, masa cowo gaga cuka nonton sepak bola. Jangankan nonton, maen aja kadang-kadang. itu juga cuma seru-seruan aj. Baik itu main game bola atau pun maen bola beneran di lapangan.

9. Tidak terlalu suka jajan
Mungkin ini karena uang jajan gue yang sejak kecil lebih sedikit dari temen-temen gue. Jadinya gue gag terlalu suka jajan kalo lagi istirahat. Tapi sesekali kalo jajan suka banyak. Iya itung-itung sebagai hadiah aja, kalo ada suatu prestasi yang bener-bener wow.. saat gue lakukan.

10. Tidak terlalu suka hal yang berantakan
Gag nyaman aja klo liat sesuatu yang berantakan. Tapi kadang gue sendiri lah yang suka bikin berantakan. Kaya rambut gue nih yang berantakan, karena jarang disisir.

11. Pernah terobsesi jadi cool
Kalo ini masih nyambung sama introvert gue. Dulu kan gue orangnya pendiem, sekarang juga sih. Jadi gue beranggapan bawa orang pendiem itu adalah orang yang cool. Hal ini pun didukung oleh film-film anime. Kebanyakan kan tokoh anime yang cool itu pendiem, sedikit bicaranya. Dan gue pun jadi ikut-ikutan, kalo ngomong ya seperlunya aj. Malah lebih sering diem, padahal lagi ada pendapat saat ada pendapat. Sungguh ini sangat tidak baik. Nahan-nahan pendapat. Siapa tahu kan pendapat pribadi kita itu yang diperlu oleh orang lain.

*******

Ok... Itulah sebelas fakta tentang gue. Gue jadi penasaran nih sama temen" gue. Kira" mereka punya fakta atau penilaian apa ya pada diri mereka masing-masing. Ditunggu aja ya cerita lanjutan dari Liebster Award. Siapa tahu kamu yang gue pilih.

*******

6 komentar:

  1. Anjir. gak bisa liat cewek cantik. Kena penyakit apa elu? bisa gak tahanan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm.. gue rasa ini bukan cuma penyakit. Tapi mungkin emang udah jadi tabiat para kaum Adam. Mungkin kebanyakan cowo juga kaya gtu. Gag shanggup liat cewe cantik. wkwkwkwkw

      Hapus
  2. Faktamu menarik juga.. di add cowok , takut cewek cantik, menarik - menarik *dengan gaya cool*

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih.
      *alis naik turun sambil ngomong dngn suara rendah*

      tpi lu cukup menarik aja kan. bukan "menarik" yang lain.. wkwwkw

      Hapus
  3. bangkeh.. kebanyakan nonton IYKWIM. Hahaa paraaah lu dar, paraah
    lu gak suka nonton bola dar?hahaa emang ada sih temen gue yg cowok kayak gini, gak suka bola. Aneeh ya kedengarannya

    Dan pertanyaan gue adalah,
    kenapa di fakta ke 5, kalimatnya lu tulis dengan 4LAY ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah. Lu tahu film bergenre IYKWIM.
      Sama parahnya berarti lu. wkwkwkwk.

      Iya, gue nggak terlalu suka nonton bola.
      Doyannya maenin bola.

      Alay apanya?
      Itu kan tidak ada mencampurkan unsur angka dan huruf untuk membuat kata atau kalimat.
      Huft. kamu nggak suka, ya?
      Maaf deh. :(

      Hapus