Search

Type your search keyword, and press enter

Suatu Pesan

Orang boleh pandai setinggi langit. Tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja dan pekerjaan untuk keabadian.
By : Pramoedya Ananta Toer.

Selasa, 05 Mei 2015

Makna Angka 3 Untuk Blog Gue


Liebster Award. Pasti kalian sudah pada tahu kan itu award apa? Nah yang belom tahu bisa baca di sini. Jadi akhirnya gue baru mendapatkan Liebster Award ini yang ketiga dari saudara Ahmad Fajar. Dan seperti biasa gue terherman-herman kenapa yang kasih Liebster Award ini ke gue adalah seorang pria. Padahal secara arti harfiah gue meyakini bahwa Liebster Award ini adalah bentuk ungkapan sayang dari satu blogger untuk blogger lainnya. Apa jangan-jangan pria ini (Ahmad Fajar) sayang sama gue. Ok gue tidak mau membayangkan yang tidak tidak. Tapi gue penasaran saja, ada angin apa Ahmad Fajar memberikan Liebster Award ke blog gue? Menurut penilaian gue, blog gue ini masih jarang diupdate. Kurang update lah pokoknya. Beda banget sama temen-temen maya blogger yang gue kenal seperti Hawadis, Turyono Ari, Beby Richka, Wahyu Hyusea Aji, Kresnoadi, Yoga Akbar, dan masih banyak lagi. Mereka-mereka ini cukup update buat ngisi tulisan di blognya. Bahkan ada yang bekomitmen untuk nulis di blognya sebanyak lebih dari 30 tulisan dalam satu bulan. Luar biasa bukan.

Tapi sudahlah, seharusnya gue bersyukur dan berterima kasih sudah diberikan Liebster Award ini dari temanku Ahmad Fajar. Untuk Ahmad Fajar gue ucapkan terima kasih yah.. sudah mempercayakan dan memberikan Liebster Award kepada gue. Seperti yang sudah gue jelaskan di paragraf awal bahwa Liebster Award ini adalah Liebster Award ketiga gue. Sebelumnya sudah dua kali gue dapat. Pertama dari Ananda Vickry, dan kedua dari Turyono Ari. Alasan mereka kasih gue Liebster Award karena keren. Entah apanya yang keren? Mungkin Desainnya. Tapi gue tetap bersyukur dan berterima kasih kepada Ananda Vickry dan Turyono Ari. Oh iya hanya sekedar informasi desain blog gue yang sekarang ini adalah perubahan desain blog gue yang ketiga. Nah yang mau tahu desain blog pertama gue bisa dicek di sini, dan yang kedua di sini. Bagaimana transformasi perubahan desain blog gue? Standard banget toh. Ini cukup susah-susah gampang sebab gue cuma download dan upload template bikinan orang ke blog gue, dan dikasih improvisasi sedikit sesuai selera.


Oh iya ditulisan kali ini gue tidak hanya mengungkapkan terima kasih kepada Ahmad Fajar. Tapi sekaligus gue meminta maaf kepadanya. Sebab sudah tiga mingguan dia memberikan Liebster Award ini ke gue, dan gue baru bisa balas sekarang. Dan gue juga minta maaf sebab mungkin gue sedikit melanggar beberapa peraturan dari Liebster Award. Pertama gue tidak meneruskan Liebster Award ini karena kenalan gue di dunia blogger cuma sedikit, jadi bingung mau kasih ke siapa lagi? Bisa saja sih gue blogwalking ke blog yang bener-bener baru pertama kali gue kunjungi trus gw kasih deh Liebster Award ini. Tapi kan lucu, kalo gue kasih ini dengan tidak ada alasannya. Sudahlah mungkin emang gue yang malas. Dan gue juga minta maaf karena baru balas Liebster Award ini. Dan beribu-ribu maaf lainnya atas kesalahan gue yang benar-benar mencampakan peraturan Liebster Awar. 

 
Sudah cukup panjang lebarnya, jadi lupa kalo postingan ini niatnya untuk membalas sebelas pertanyaan dari Ahmad Fajar. Ok tak perlu berlama-lama lagi ini pertanyaan dan jawaban gue dari Liebster Award yang Ahmad Fajar berikan ke gue.

***

1. Motivasi nge-blog? Cerita-in!
Awalnya gue mau terkenal di google. Terkenal melalui blog. Mungkin ini gue terispirasi dari Raditya Dika. Tapi akhirnya gue tercerahkan, bahwa blog ini adalah media untuk gue belajar nulis. Karena dari tulisan yang gue bikin di blog pasti ada beberapa yang memberikan komentar. Dan komentar-komentar itulah yang bisa memberikan gue pelajaran dan penilaian atas tulisan gue. Terima kasih untuk para komenters blog gue. Love You.. :p Untuk lebih kenal alasan gue ngeblog bisa cek di sini.

2. Pernah ngalamin titik terendah dalam nge-blog? Seperti apa dan bagaimana cara kalian bangkit?
Tentu pernah. Salah satu hambatan blogger itu ya males nulis atau membuat artikel di blognya. Kalo gue pribadi rajin-rajin baca buku lagi, dan blogwalking. Ketika ide muncul untuk menulis, buru-buru deh menulis. Oh iya untuk saat ini yang paling krusial untuk gue adalah menyelesaikan penelitian gue. :(

3. Pertama kali jatuh cinta, kapan dan seperti apa?
Jatuh cinta.... Cinta monyek kali ya. Pertama kali itu saat 5 atau 6 tahun. Ini serius. Gue jatuh cinta sama tetangga gue. Kira-kira usia dia lebih tua dari gue. Terpaut 4 atau 5 tahun gitu. Jadi saat lagi pamornya film animasi sailor moon, gue sering banget nonton di rumah dia. Dan gue membayangkan dia sebagai Usagi (tokoh utamanya), dan gue sebagai Mamoru Chiba tohoh pasanganya yang disebut sebagai Teksedo Bertopeng. Gue pun berkhayal kita berpacaran seperti dalam filmnya. Hahahah.. khayalan anak-anak tingkat Dewa.

4. Seseorang yang paling berarti di hidup kalian, siapa dan kenapa?
Keluarga. Sebab tempat mengeluh untuk pertama kali tentang suka duka ya ke keluarga dulu

5. Kenangan masa kecil yang paling berharga, seperti apa?
Menikmati senja di lapangan sepak bola, setelah lelah bermain sepak bola. Indah.. sambil membanyangkan bentuk awan yang terbentuk sesuai imajinasi gue dan teman-teman. “Lihat deh itu mirip digimon Agumon”

6. Kenangan masa kecil yang paling kelam, seperti apa?
Tidak mau berangkat sekolah. Dan akhirnya gue dimarahin abis-abisan sama nyokap. :(

7. Mempercepat waktu atau mengembalikan waktu, kalo bisa, yang mana?
Mengembalikan waktu, hanya untuk nostalgia. Kalo mempercepat waktu kurang seru sebab bisa membongkar rahasia masa depan. :p

8. Kalo dikasi uang 1 milyar, mau diapain aja?
Kalo kuat iman gue sedekahkan semuanya biar jadi 2 milyar. Tapi kayanya cukup deh setengahnya juga disedekahkan.

9. Kaya raya tapi sendirian atau Sederhana tapi penuh petualangan?
Sederhana tapi kaya raya hahaha....

10. Hal yang paling ingin di capai, apa?
Ingin jadi programmer. Kerjanya gag perlu di kantor, tapi bisa kerja juga di rumah. Bikin-bikin program.

11. Terakhir, menurut kalian apa arti hidup itu?
Hidup itu adalah ladang amal. Jadi jika ada kesempatan berbuat baik lakukanlah yang terbaik. Sebab seperti hukum petani, siapa yang menanam dia yang menuai. Dia yang memulai melakukan kebaikan pasti akan ada balasan kebaikan juga. Tapi tentu yang harus diingat berbuat baik ini harus atas dasar Ridha Allah. Mungkin ini yang menjadi cukup sulit, tidak sedikit yang berbuat baik dan malah menimbulkan rasa ria. Dan hidup itu adalah bergerak. Bergerak berarti beraktivitas. Dan beraktivitas ini modal yang sudah seharusnya digunakan untuk membuat karya yang baik. Jadi hidup itu berkarya. Tsaahh.. hahaha gag ngarti gue nulis apa. :p

***

Bagaimana itu adalah jawab gue dari Ahmad Fajar.? Semoga ini cukup memberikan kepuasan untuk Ahmad Fajar dan pembaca sekalian. Dan untuk Ahmad Fajar gue mau tanya alasan lu kasih gue Liebster Award ini apa? Hehehe.. tapi sekali lagi gue ucapkan terima kasih ya. Oh iya kalo dipikir ternyata ini adalah salah satu Liebster Award gue yang spesial juga. Kenapa? Pertama ini adalah Liebster Award gue yang ketiga. Dan gue baru membalas Liebster Award ini pada minggu ketiga setelah diberikan. Bicara soal tiga, blog gue saat ini sudah tiga kali ganti template. Jadi Liebster Award gue kali ini adalah serba tiga. Keren kan. :p


Ok. Akhir kata gue mau ucapkan terima kasih kepada kalian yang sudah baca. Hahaha.. pasti cape ya. Love you. See you. :p
 

25 komentar:

  1. mulia sekali duit 1 m disedekahin...sini sedekahin ke aku hehhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. woo... maunya...
      bukankah tangan di atas lebih baik toh..

      Hapus
  2. kok tau kalo aku capek baca? haha.. enggak capek ding, keren banget bang bisa nulis sepanjang itu.. :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe.. masih belajar. itu juga ngalor kemana-mana nulisnya.

      Hapus
  3. Pembukaannya taik, haha!

    Tapi Overall ini keren juga. Simpel, tapi panjang (apaan?!). Btw, thanks udah buat, bro! Semoga kita bisa menjadi teman baik, sip!

    BalasHapus
    Balasan
    1. gimana mau jadi teman.. lu udah ngatain gue taik. maksudnya apa? :p
      btw jawab dong alasan lu kasih gw award ini apa?
      hehehe

      Hapus
    2. taik maksudnya, karena lu bilang gue 'sayang' sama lo, haha..., taik!

      karena kita teman? kan?

      Hapus
    3. jadi kita hanya sebatas teman saja nih.. :(
      #Friendzone
      tidakkah bisa lebih..

      wkwkwkwkw

      Hapus
  4. Gue mau dong sedekahnya 100 juta aja :v
    Nanti gue bakal ngadain lomba biar blog gue rame. Khaaakkk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaudah tuh.. lu ambil aj semuanya 1 M. aku tak rugi.
      wong itu kan cuma "kalau" :p
      hehehehe
      biar rame blognya dibakar aj..

      Hapus
  5. Hahaha, uang 1 milyar itu buat umroh orangtua dan beberapa saudara. :)
    Disedekahin juga boleh. Kepentingan duniawi nanti aja. Eaakk.

    Wih, nama gue dicantumin. Gue termasuk blogger yang konsisten dong? Hahasek. :D

    Caileh. Rajin banget jawab Liebster Award. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bijak ya...
      wah.. gue khilaf nulis nama lu..

      bukan rajin tapi nepatin janjji aj.
      bukankah pria sejati tak pernah ingkar janji

      Hapus
  6. cape bener bacanya juga tapi seneng juga bisa mampir ke sini :)

    BalasHapus
  7. Jatuh cinta pertama pas masih kisaran kelas 1 SD dan terpaut usia 4-5 tahun... Itu sesuatu banget, bang.

    Oh iya, saya baru mampir kesini, nih. Salam kenal :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha.. cinta anak"a itu ya..
      ok.. salam kenal juga

      Hapus
  8. Ini pertanyaan liebsternya dalem banget, beda ama yang gue dapetin dan gue tanyain dulu. (nanya sekarang make daleman warna apa, nanya mau jadian nggak) xD

    Jadi programmer? selamat, anda akan meninggalkan dunia nyata. Dan itu, perasaan aku gak konsisten ngeblognya. Minggu lalu aja absen. xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. hah? maksudnya "perasaan aku gag konsisten ngeblognya" apa?

      Hapus
    2. aku perbaiki, "aku gak konsisten ngeblog, sesempatnya aja" :v *gak ada perasaan-perasaan khusus!*

      Hapus
    3. oh.. hahahaha... mungkin krn gw suka aj sama tulisan lu bang.

      Hapus
  9. wah jawabannya setail banget,keren tulisannya panjang banget salut sama tangannya :D
    salam kenal ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe terima kasih.
      Salam kenal Juga

      Hapus
  10. Wah Darma emang yahood. Apalagi jawaban pertanyaan terakhir Kompor gas.. hahay

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha... thanks. itu jawaban dari buku :p

      Hapus
  11. Kalok aku sih dapet duit 1 M bakalan sedekahin 2.5%nya aja.. Sisanya buat traveling around the world. Hahah :D

    BalasHapus