Search

Type your search keyword, and press enter

Suatu Pesan

Orang boleh pandai setinggi langit. Tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja dan pekerjaan untuk keabadian.
By : Pramoedya Ananta Toer.

Jumat, 29 Mei 2015

Masih Menjadi Mimpi

               5 comments   
Cita-citaku....uu......uu
Ingin jadi profesor
Bikin pesawat terbang
Kubuat sendiri.

Kalo bisa terbang kubawa
Mama ke pasar
Kalo bisa terbang kuantar
Papa ke kantor.

Ada yang tahu lyric lagu di atas. Iya itu lagunya penyanyi cilik Joshua yang judulnya kapal terbang. Anak-anak kelahiran 90-an pasti pernah tahu lagu itu. Gue inget pertama kali nonton dan dengar lagu itu adalah saat gue sedang main ke rumah tetangga gue. Zaman gue anak-anak, tiap sore pasti selalu ada siaran anak yang muterin lagu-lagu untuk anak-anak kecil. Kalau tidak salah nama acaranya itu Bando Ya Ampun.

Hampir tiap sore gue selalu main ke rumah tetangga gue. Tetangga gue namanya Novita. Tetangga gue ini perempuan seusia gue, cuma dia lebih tua satu bulan dari gue. Waktu gue kecil, tiap sore gue selalu main kerumah tetangga gue buat nonton TV. Mulai dari nonton film kartun, dan lagu hitz anak-anak. Biasanya gue mulai apelin rumah Novita hampir setiap hari dari jam 4 sore sampai jam 6 sore. 

Kala itu penyanyi cilik seperti Joshua sedang naik daun. Banyak lagu Joshua yang sempat hits. Salah satunya lagu yang judulnya kapal terbang. Kalian tahu gegara lagu ini gue punya cita-cita untuk menjadi seorang pilot. Saat itu menurut gue menjadi pilot adalah cita-cita yang keren. Tiap hari naik pesawat, punya pesawat pribadi, memakai baju seragam hitam putih lengkap dengan lencana dan topi pilot yang khas. Dan selalu ditemani oleh pramgari yang sexy. Pokoknya keren banget dah. Terlihat gagah dan perkasa. 

Dan alasan lainnya karena gue juga beranggapan bahwa pilot itu adalah seorang yang kaya raya. Kalian tahu kebiasaan anak kecil waktu dulu, tiap kali ada pesawat yang melintas melewati langit biru dan membelah awan pasti ada anak-anak yang lari-lari mengejar pesawat itu sambil berteriak-teriak. KAPAL MINTA DUIT... Ooooyy... KAPAL MINTA DUIT..... KAPAL... MINTA DUIT....

Entah dari mana awal kebiasaan seperti itu ada, dan bahkan menyebar hingga kampung tetangga. Akhirnya gue beranggapan seorang pilot adalah profesi yang keren dan banyak duit, hidup dengan makmur setiap waktu. Namun saat gue mulai sedikit besar dan bisa berpikir secara lebih baik, cita-cita gue berubah dan bukan lagi menjadi seorang pilot. Tapi gue ingin menjadi seorang yang kaya raya, mungkin seperti pengusaha yang punya perusahaan ternama. Pengusaha yang menjadi milyader punya banyak harta. Dengan duit gue bisa jajan apapun. Jajan motor, mobil, rumah, dan yang terpenting bisa “jajan cewe”. Pokoknya dengan duit gue bisa menguasai dan menjajah dunia. 

Tapi itu hanya mimpi gue waktu kecil. Dan sekarang gue tertarik dengan dunia komputer khususnya bagian programmer. Ini semua gara-gara bokap gue. Doi daftarin gue untuk masuk SMK bidang komputer. Awalnya gue dipilihin jurusan TKJ (teknik jaringan komputer), tapi setelah dites gue diterima untuk jurusan RPL (rekayasa perangkat lunak). 

Setelah masuk dijurusan RPL, gue mulai menikmati saat bermain-main dengan coding. Meski kebanyakan fail-nya, tapi gue terus penasaran. Kenapa begini? Kenapa begitu? Dan sekarang sejak kuliah malah fakum. Sedih.. :( Gue sudah 4 tahun fakum main coding. Namun gue tetap bermimpi dan becita-cita jadi programmer. Cita-cita gue jadi programmer ini salah satu alasan gue ngeblog. Jadi dengan blog ini sesekali gue bisa main-main dengan kode, meskipun itu hanya kode HTML.

Sekian tulisan gue kali ini, untuk kalian yang sudah baca terima kasih yahh... Btw kira-kira cita-cita kalian waktu kecil apa? Ayo coba ceritakan di kolom komentar. See you...

5 komentar:

  1. arrrhhh... aku lupa gimana nadanya. xD perasaan dulu apal deh.

    saran temen sih, kalo mau cepet belajar coding, kompinya jangan dipakein windows sekalian. xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah bang. Syarat dan ritual pertama itu sudahku laksanakan. Kini lepiku pake Linux MInt :)

      Hapus
  2. Cita-cita ku dulu sih pengin jd artis tp, sekarang sih pengin punya jodoh dulu deh #eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cie... Semoga pacal yang sekarang itu jodohnya ya.. :p

      Hapus
  3. Oh lu dulu SMK jurusannya RPL ya. Pantes pinter HTML.
    Heheee.. baru tau gue :D

    BalasHapus