Search

Type your search keyword, and press enter

Suatu Pesan

Orang boleh pandai setinggi langit. Tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja dan pekerjaan untuk keabadian.
By : Pramoedya Ananta Toer.

Jumat, 05 Juni 2015

Masuk Angin

Alhamdulillah. Segala Puji Bagi Tuhan, hari ini gue sedang sakit. Padahal tadi pagi gue sehat. Cuman memang tadi pagi gue sarapan dikit, terus siangnya tidak makan. Dan akhirnya malam harinya gue tumbang. Gue lemah, ya. Baru makan sedikit dan telat makan sudah sakit.

Gue cuma mual-mual saja, sih. Paling ini hanya masuk angin, sebab karena siang tadi kondisi gue lapar terus tidak makan dan malah asyik mondar-mandir di Gramed yang ruangannya dingin. Sudah perut lapar bukannya makan malah asyik baca-baca buku diruangan ber-AC. Sadar-sadar waktu sudah pukul 5 sore. Karena waktu sudah sore akhirnya gue pulang dan mampir beli jajanan somay. Gue makan tuh jajanan somay seharga 10 ribu, tapi lapar gue tidak hilang. Dan gue berniat untuk makan malam di warteg deket rumah. Setibanya di warteg gue mulai malas untuk makan. Tapi tetap gue paksa diri untuk makan daripada nanti sakit, pikir gue saat itu.

Gue pun memesan makanan. Tapi setelah gue makan, makanan gue tidak habis. Mulut dan perut sudah mulai menolak makanan untuk masuk. Sepertinya ini sudah tanda-tanda bakal sakit. Akhirnya gue membayar makanan itu meski tidak habis. Dan gue melanjutkan perjalanan menuju rumah. Setibanya di rumah, gue istirahat sebetar dan kepala gue udah mulai pusing. Perut mual-mual, mau muntah tapi tidak bisa. Benar ini, gue sakit. Mudah-mudahan ini cuma masuk angin saja.

Gue jadi inget, katanya kalau orang sedang sakit itu ada kemungkinan bahwa orang tersebut dosanya sedang dihapus. Atau sedang diuji oleh Tuhan agar derajatnya dinaikan. Semoga dengan sakitnya gue (meski cuma masuk angin), ini sebagai ujian untuk gue dan dosa gue diampuni oleh Tuhan. Amin... hehehehe....

24 komentar:

  1. kalau di cewe, itu tanda-tanda hamil mas *hehe *peace*
    GWS yaa mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh...
      gue coba cek-up ke klinik Tong Feng, dah.. Takut isi nih peyut

      Terima Kasih :)

      Hapus
  2. Tiati bang kalo mual2, jangan sampe ketauan ibu. Tar bahaya.
    #dikerokin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya... mungkin gue salah gaul nih. Jadi mual" gini

      Hapus
  3. wah, amin. moga dosanya keapus. :)

    BalasHapus
  4. Lagi musimnya sakit, nih. Semoga lekas sembuh. :)

    BalasHapus
  5. Hati hati loh kalo udah mual - mual, udah telat berapa bulan chan? hahaha
    #kaburrr

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru telat 1 hari doang padahal. Telat makan.

      Hapus
  6. Balasan
    1. Alhamdulillah.. berkat doamu, Bang. :)

      Hapus
  7. ati ati bro ntar malah kena maag. jangan dibiarin itu. bisa makin parah.
    tapi kalau masalah mual-mual, kayaknya lo hamil deh. haha

    BalasHapus
  8. Ah, makan dikit aja sakit. Lemaahh :P

    Mual-mual?
    Pusing?
    Astagfirulloh, lo ha.. haa.. hamil?

    BalasHapus