Search

Type your search keyword, and press enter

Suatu Pesan

Orang boleh pandai setinggi langit. Tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja dan pekerjaan untuk keabadian.
By : Pramoedya Ananta Toer.

Senin, 17 Agustus 2015

Merayakan

~ Tujuh belas Agustus tahun empat lima ~
~ Itulah hari kemerdekaan kita ~
~ Hari merdeka nusa dan bangsa ~
~ Hari lahirnya bangsa Indonesia ~
~ Merdeka ~

Ada yang tahu itu penggalan lirik dari lagu apa? Iya. Judul dari lirik itu adalah Hari Merdeka atau 17 Agustus 1945.

Dulu sewaktu masih SD setiap hari kemerdekaan tiba, gue selalu ikut lomba lomba kemerdekaan yang diadakan oleh remaja taruna di daerah rumah gue. Lomba yang sering gue ikuti adalah lomba balap karung, balap kelereng, memasukkan benang ke jarum, dan memanah. Iya lomba memanah. Lomba memanah hatimu dengan panah cintaku. Bagaimana gombalan gue? Bagus, kan?

Di tahun lalu sempat heboh dengan lomba-lomba yang berbau tentang cinta, mantan dan gebetan. Seperti lomba makan hati, cepat-cepatan move-on, rebut pacar orang, tarik hati gebetan, tangkap gebetan, masukin mantan ke dalam botol, dll. Mungkin, karena tahun lalu itu adalah ulang tahun ke 69. Enam Sembilan. Hmm. Angka enam sembilan itu memang memiliki arti cinta yang mendalam, ya.

Namun, kali ini gue tidak akan bahas lomba 17-an. Tapi, gue mau ikut merayakan hari kemerdekaan. Dengan cara bikin kuis tebak gambar. Kira-kira kalian mau ikutan, nggak?

Selain sebagai merayakan kemerdekaan RI, gue ngadain kuis ini juga sebagai bentuk selametan gue, lebih tepatnya seru-seruan saja, sih. Karena, blog gue tembus 10 ribu pengunjung. Setelah gue reload seribu kali terakhir tadi. Baru saja. Hehehhehe.

Ok. Lansung saja. Gue mau ngadain kuis tebak gambar. Kalian yang mau ikutan tugasnya gampang banget, kok. Kalian cukup tebak nama lengkap penyanyi cilik dari 5 gambar yang gue sediakan. Kirim jawaban kalian ke email sapa.darma@gmail.com. Jangan lupa untuk mencantumkan namamu dan nomer handphonemu!

Berhubung ini kuis ada dalam rangka 10ribu pengunjung *lebih banyak gue yang reload, sih, jadi, hadiahnya adalah total pulsa 10rb yang dibagi oleh 5 orang pemenang. Yang menjawab dengan cepat dan tepat, dialah yang menang. Batas kuis sampai tanggal 20 Agustus 2015. Bagaimana menarik, bukan? *apanya yang menarik *bodo amat.
Yuk ikutan! Cekidot!

Soal pertama. Siapakah dia?

Soal kedua. Siapakah mereka?

Soal ketiga. Siapakah dia?

Soal keempat. Siapakah dia?

Soal kelima. Siapakah dia?

Selamat mengikuti dan Dirgahayu Indonesiaku yang ke-70 tahun. Terima kasih.
Bonus soal. Apa yang orang itu pikirkan?

35 komentar:

  1. Gue jadi inget bulan November tahun lalu, blog gue tembus 10 rebu. Terus ngadain kuis pertama kalinya. Hehehe. :D

    Semoga rame yang ikutan. Semoga makin berkah juga blog-nya. :)

    BalasHapus
  2. Aku taunya yang no dua ama 5 doang-___-huhuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kasihan. Masa kecilmu kurang kenangan, Lu.

      Hapus
  3. udah dikirm masbro, semoga beruntung deh saya...en semoga banyak barokah nih blognya :)

    BalasHapus
  4. jadi total pulsa nya 10k dibagi ke 5 orang....
    Satu orang 2 ribu gitu kak?
    agak sedih ya

    BalasHapus
  5. yang gue tahu hanya nomor 5 : agnezmonica dan ke 2 yang laki - laki gue tahu itu siapa, DEDE YUSUF kan ? waktu masih unyuu...

    dianexploredaily.blogspot.com

    BalasHapus
  6. asli gak ada yang kutau gan tapi enak juga yah dengerin lagu nya berasa kembali ke tahun 90-an

    BalasHapus
  7. cuman ada 2 orang yang gue tau -_-

    BalasHapus
  8. Gue kira itu penggalan lagu'a JKT48 Dar Hahaha :D

    makna 69? *Mikir keras
    emang parah nih kalo benyakan nonton Miyabi

    Mungkin yang umur'a diatas 30 bisa jawab semua pertanyaan diatas :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dasar wota.

      Berarti lu tahu, dong. Yuk ikutan.

      Hapus
    2. saya bukan vvota Dar

      tau apaan?

      Hapus
  9. taunya cuman no 5 aja :D

    BalasHapus
  10. lanjutan bonus soal.

    Abang gak mikiran aku kan ?
    :D

    BalasHapus
  11. sayangnya aku cuman tau yang nomor 5 doang :( hiks hiks hiks
    aku cuman ikutan ngomentarin aja mas :D

    BalasHapus
  12. hadiahnya pulsa 2ribu aja ? :( dibagi ke lima orang kan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kurang lebih seperti itu. Itu saja sudah kebanyakan, kayanya.

      Hapus
  13. Bonus soal..

    Apa yang orang itu pikirkan?
    Jawab: Sedang memikirkan ANU !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tet. Salah.

      Lihat, deh. Dia lagi melihat rumah yang dibangun.
      Jadi, orang itu lagi memikirkan rumah.



      Rumah masa depan kita.

      Cie..
      Duo..
      Tigo..

      Hapus
    2. Gak.. gue gak yakin lu lagi liat rumah yg dibangun.
      Pasti lu lagi liat gunung itu kan?
      Iya kan??

      Hapus
    3. Kenapa gunung?

      Tuh, kan, gue jadi kepikiran susu.

      Hapus
    4. Hah?
      Emang di gunung ada susu?

      Hapus
  14. Ahhh keciiiil ini mah
    Tar kukirim email

    BalasHapus
  15. mau ikutan tapi gtau jawaban yang terakhir -_-

    BalasHapus