Search

Type your search keyword, and press enter

Suatu Pesan

Orang boleh pandai setinggi langit. Tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja dan pekerjaan untuk keabadian.
By : Pramoedya Ananta Toer.

Kamis, 27 Agustus 2015

Untitle

               54 comments   
Beberapa hari lalu, kalau tidak salah tanggal duapuluh dua bulan delapan. Gue diingatkan seseorang akan sebuah hutang. Hutang atas kekalahan gue bermain anu bersama dia. Sesuai peraturan, yang kalah harus membuat puisi. Puisinya bebas. Boleh tentang hewan, tumbuhan, dll. Entah siapa yang memulai bikin peraturan seperti itu. Yang jelas, gue berharap supaya tidak kalah. Karena memang gue belum pandai membuat syair-syair.

Singkat cerita permainan dimulai malam hari. Iya malam. Gue mulai mengeluarkan anu gue. Lalu anu gue di sambung dengan anunya. Setelah masing-masing dari kita mengeluarkan anu-anunya. Akhirnya gue kalah. Dan gue mendapatkan punishment membuat puisi. Di malam itu, gue tidak langsung bisa bikin puisi. Mungkin, setelah bermain anu dengannya, gue kehabisan kata-kata. Dan besok sorenya, tanggal duapuluh dua itu, gue coba bikin. Dan inilah hasilnya. Hahahaha. Cekidot.


Untitle

Saat sepi datang bertemu,
hatiku tak tahu rasanya rindu.
Mematikan hatiku,
yang kini telah membeku.

Saat sepi datang bertamu,
kau datang bagaikan candu.
Mengubah hatiku yang membatu,
menjadi selembut salju.

Karenamu,
kini ku tahu namanya merindu.
Terima kasihku,
Untukmu dirinduku.

Kucing musalahku.

-kusumah.darma-

Bagaimana puisinya? Standard banget, kan.
Niatnya nggak mau dipos. Tapi, sekedar update saja. Siapa tahu dapat masukan dari kalian para pembaca. 

Oh iya. Titip doanya. Katanya dia lagi kurang sehat.
Sudah, ah. See you ~
A photo posted by Darma Kusumah (@kusumah_darma) on

54 komentar:

  1. Bermain anu itu opo toooh? -___-

    Puisinya...
    Bolehlah awal-awalnya..
    Tapi kenapa akhirnya kuciiiing? -__-

    Pffft. Ya udah, suka-suka Darma aja. Akakakak~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bermain....
      Pokoknya itu melelahkan.

      Terima kasih.
      Hahhahahaha.

      Hapus
  2. Bang lo main apa ? Biar semuanya gak salah paham.

    leh uga puisinya bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehhehhe.
      Gue bisa jelaskan ini.
      Hmm. Main sambung sambung gitu, deh.

      Sa ae u.

      Terima kasih.

      Hapus
  3. lumayan juga lah puisnya :D

    BalasHapus
  4. gue paling gak bisa nilai puisi disebut bagus atau engga haha maap anaknya gak puitis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha. Sama bang.
      Tapi, setiap puisi pasti gue bilang bagus. Soalnya gue nggak bisa bikin kaya mereka.

      Hapus
  5. Hahahaa main anu-anuan lu ya?

    Kayak pernah baca puisi ini sebelumnya, tapi dimana ya?

    Itu kucing musholah nya lagi kurang sehat atau hamil sih beh?
    unyu kucingnya, kayak..........

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahah. Iya. Mainnya sama lu, Lan.
      *Eh. Bener.

      Heheeheh. Di blog gue ini, kan.
      Sttts.. Diem diem.

      Itu kucingnya lagi hamil. Galau menunggu suaminya.

      Iya, unyu. Kaya... Gue.

      Meong.

      Hapus
    2. Main anu-anuan sama gue? Kapan emang? :D

      Hahaa.. iya iya di blog lu ini.
      Gue bakal diem kalo ada sogokan.

      Lu suaminya.

      Kenapa harus unyu kayak lu sih? -_-
      Gue kek.

      Hapus
    3. Hmm. Nggak pernah, sih. Hahaha.

      Oh. Mau disogok. Yuk, main anu, itu sogokannya.

      Karena lu sudah unyu.
      Jadi, unyunya bagi bagi ke gue

      Hapus
    4. Hahaa pernah kok pernah

      Sogokannya gak mau main anu. Yang lain beeh..

      Enggak. Gue gak mau. Unyu gue bisa berkurang kalo dibagi ke lu.

      Hapus
    5. Pernah apa hayo?

      Yaudin main itu saja.

      Dasar pelit.

      Hapus
  6. ITU MAKSUDNYA APAAN ENDINGNYA KUCING MUSALAHKU WOYY GAK NGERTI NIH GAK NGERTI *gak nyante

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hmm. Kamu tak perlu mengerti.
      Biarkan gue dan rumput bergoyang jigo yang tahu.

      Hapus
    2. Hmmm baiklah rumput bergoyang jigong.

      Hapus
  7. Sama kayak Bang Adi. Aku gak ngerti, kenapa akhirnya ada kalimat "kucing musalahku"?
    Ini artinya apaan? :/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhahah. Nanti gue kasih tahu di belakang panggung, ya.

      Hapus
  8. ini puisi tentang kucing loe atau anu loe ? Jelaskan Kanda!! JELASKAN!!

    dianexploredaily.blogspot.com

    BalasHapus
  9. Balasan
    1. bermain anu. Ratna Sari mau ikut?
      Ayuk ikut sama aku


      By: Darma Kusumah

      Hapus
  10. asli gue mikirin anu-anuannya itu apaan -_- pake acara disambung pula... wkwk gws ya cing :3

    BalasHapus
  11. IG agan udah ane follow loh ,,
    nih IG ane gan @khairulleon ,,

    *kode followback*

    BalasHapus
  12. bermain pedang"an Dar?
    Tobar lo Dar Tobat

    BalasHapus
  13. bermain Anu? ambigu banget dar?
    gue taunya Anu pemain piano hitam putih dar haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, iya. Maksud gue bermain piano. Ini jawaban dari semua yang bertanya tentang anu di atas. Hahahaha.

      Hapus
    2. hahaha bisa aja ngelesnya :D

      Hapus
  14. Piano kok di-anu-in, sih?

    BalasHapus
  15. ANJIR ANU APAAN WOYY?! Gue sampe kalimat terakhir masih penasaran. Anyway si kucel lucu amaaattttt. Follow balik ig gue woy!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cie, penasaran.
      Terima kasih.

      polow balik apanya. Lu saja belum polow ig gue woy.

      Hapus
  16. kayak judul lagu salah satu band
    cuma suka banget liat ekspresi kucingnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi suka sama kucingnya doang.
      Sama puisi gue, nggak?
      keyfain.

      Hapus
  17. pantas aja kucingnya keliatan galau, ditemenin Darma sih. lo anu-anuin apa sama si kucel?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Si Kucel galau bukan karena gue.
      Gue nggak pernah bermain anu sama si Kucel. :(

      Hapus
  18. anu lu ama anu dia? ngehe lu yakkk! hehehe piss kakakkk ^_^)v

    BalasHapus
  19. Wuahahaha. Gue kemaren habis apdet kata-kata nggak jelas banget. Ternyata ada yang nggak jelas juga. XD

    Itu kucing musalah emang kenapa? Lu sampe kangen begitu? :/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Punya kenangan dengan kucing musalah itu.

      Hapus
  20. Kucing-kucing kamu imut dan manis, tapi sayang kau membuat hidungku harus tertutup saat kau suguhkan coklat tak manismu *ahe*

    BalasHapus
  21. main-main anu. bikin silap aja nih

    BalasHapus
  22. gue lebih ketarik sama apa yang di mainin sama teman lo itu . mainan anu itu apa??

    BalasHapus