Senin, 10 Januari 2011

Belajar Install Ubuntu Tweak

splash ubuntu tweak
Splash ubuntu tweak

Assalamu'alaikum..
Ubuntu tweak itulah pembahasan daku kali ini. Ada beberapa forum salah satunya forum ubuntu-indonesia yang menyarankan jika kita menggunakan linux dengan distro ubuntu segera untuk menginstall software ubuntu tweak ini.

Apa itu ubuntu tweak.? ubuntu tweak adalah aplikasi yang dibuat untuk memudahkan kita para pengguna ubuntu untu mengkonfigurasi beberapa pengaturan yang tidak ada secara defaultnya seperti mengganti background login screen di Ubuntu. Untuk saat ini ubuntu tweak dirancang untuk Ubuntu GNOME Desktop, dan selalu mengikuti release-release ubuntu terbaru.


Baiklah kenalannya cukup dulu mengenai ubuntu tweak. Berikutnya adalah cara menginstall ubuntu tweak tersebut. Ada beberapa cara untuk menginstall ubuntu tweak, namun daku melalui terminal, karena otomatis pubkeynya langsung ikut tersimpan.

Install Ubuntu Tweak Melalui Terminal
tambah repositori diterminal ubuntu
Tambah repositori dari terminal
  • Komputer sudah terkoneksi dengan internet
  • Buka terminal, lalu ketik
    sudo add-apt-repository ppa:tualatrix/ppa
  • Maka hasilnya dapat dilihat gambar diatas, selanjutnya ketik
    sudo apt-get update
  • Tunggu hingga proses sebelumnya selesai, jika telah selesai ketik
    sudo apt-get install ubuntu-tweak
Jika sudah selsai maka ubuntu tweak siap digunakan. ada dimenu panel application >> System Tools >> Ubuntu Tweak. namun jika tidak ada coba untuk logout dan login kembali.

ubuntu tweak
Ubuntu Tweak
  • Saat pertama kali masuk ke ubuntu tweak, klik Application Center tungggu beberapa saat, maka dikau akan disuruh untuk update, ikuti saja perintahnya klik tombol yes.
  • Tunggu hingga proses download selesai. Jika telah selesai selanjutnya klik Source Center. tunggu beberapa saat maka akan ada perintah seperti pada tahap sebelumnya. klik yes.
  • Jika kedua tahap tersebut sudah selesai maka ubuntu tweak sudah berisi aplikasi dan source yang sudah terupdate.
Silahkan gunakan ubuntu tweak dengan sebaik-baiknya.
Demikian langkah-langkah "Belajar Install Ubuntu Tweak". tunggu postingan belajar daku selanjutnya. semoga bermanfaat. Wasalamu'alaikum.

referensi :

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts